Review Samsung Galaxy S10e: Terjangkau, ringkas dan rekomended

Samsung galaxy S10e


Samsung Galaxy S10e mungkin merupakan andalan terbaik dan terpenting dari Samsung. Samsung Galaxy S10e mendapat sebagian besar fitur yang sama dengan S10 dan S10 plus, dengan harga lebih murah. Selain itu, S10e menawarkan desain yang sedikit kecil. Samsung dikenal untuk membuat tampilan elegan dari dalam maupun dari luar. Namun, flagships ini biasanya dikenakan biaya, secara harfiah. Itulah sebabnya Samsung mengambil strategi baru tahun ini. Selain S10 dan S10 plus, Samsung juga meluncurkan S10e yang terjangkau.

Galaxy S10e tidak mempunyai sensor sidik jari , layar melengkung atau lensa telefoto seperti S10 dan S10 plus.

Desain Galaxy S10e

Desain S10e

Galaxy S10e menawarkan bentuk lebih kecil dan ringan berbeda dengan smartphone yang galaxy s10 plus. Galaxy S10e mungil juga sangat ringan, hanya 150 gram.

Perbedaan desain antara Galaxy S10e dan S10 plus sangat terlihat jelas. Terlepas dari perbedaan ukuran yang jelas, ada beberapa perubahan estetika. Yang paling jelas adalah bahwa Galaxy S10e mempunyai layar datar sedikit melengkung, yang membuatnya terlihat lebih premium dibandingkan dengan S10 dan S10 plus. Di bagian belakang, Galaxy S10e mempunyai kaca lengkung 3D dengan dukungan pengisian nirkabel .

Layar Galaxy S10e

Galaxy S10e menampilkan layar 5,8 inci FHD + (2280×1440) Dynamic AMOLED dengan rasio aspek 19: 9. Galaxy S10e tidak memiliki resolusi QHD + seperti yang dipunyai Galaxy S10 dan S10 +, tetapi Anda tidak akan merasakan perbedaannya. S10e menghadirkan ketajaman yang luar biasa, warna-warna cerah dan kontras yang baik. Sudut pandang sangat bagus dan Anda tidak akan kesulitan membaca tampilan di bawah terik matahari. Secara default, layar diatur pada Vivid untuk meningkatkan warna, tetapi Anda dapat beralih ke mode Natural jika Anda menginginkan warna yang nyata.

Layar Galaxy S10e juga mendukung HDR10 +, yang berarti Anda akan dapat melihat konten yang didukung dengan rentang dinamis yang lebih luas. Sebesar apa pun tampilannya, mereka yang mencari pengalaman menonton layar lebar yang mendalam mungkin menemukan Galaxy S10e kurang memuaskan. Ukuran layar mungkin tidak cukup menarik untuk menonton film atau bermain game.

Kamera Galaxy S10e

S10e mempertahankan lensa sudut lebar 12MP dengan Dual Aperture (f / 1.5-2.4) dengan sensor OIS dan 16MP ultra wide-angle f / 2.2, icon penting untuk penggunaan sehari-hari. Aplikasi kamera cukup mudah digunakan. Pengoptimal Pemandangan yang dapat mendeteksi skenario menggunakan AI untuk secara otomatis menyesuaikan saturasi dan pencahayaan ketika diaktifkan.

Performa dan Perangkat Lunak Galaxy S10e

Galaxy S10e mempunyai chipset Exynos 9820 yang sama dengan S10 dan S10 plus. galaxy s10e mempunyai RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB, yang keduanya cukup memadai. Tepat di luar, Galaxy S10e terasa tajam dan halus. Membuka aplikasi dan menjelajah melalui UI terasa cepat dan lancar tanpa lagging. Panel layar juga sangat responsif terhadap sentuhan, sehingga membuka aplikasi dan halaman web sangatlah mudah.

Samsung One UI pada dasarnya dirancang untuk ponsel besar agar penggunaan satu tangan lebih mudah. Dengan Galaxy S10e, Anda tidak akan memiliki masalah menggunakan ponsel dengan satu tangan, dan dengan One UI prosesnya dibuat lebih sederhana.

Secara keseluruhan, chip Exynos 9820 dipasangkan dengan RAM 6GB dan antarmuka One UI yang mulus membuat kombinasi yang hebat yang harus memberikan pengalaman pengguna yang konsisten dan menyenangkan.

Baterai Galaxy S10e

Galaxy S10e memiliki baterai 3.100 mAh, yang 300 mAh lebih kecil dari S10 dan 1.000 mAh lebih kecil dari S10 plus. Dengan penggunaan harian, baterai bertahan sehari penuh, tetapi tingkat baterai akan turun lebih cepat ketika memainkan beberapa game atau streaming video.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here