Home Mobile Samsung Galaxy M20 Review : Baterai Yang Mantab

Samsung Galaxy M20 Review : Baterai Yang Mantab

Samsung Galaxy M20

Selama beberapa tahun terakhir, Samsung telah kehilangan pamor dari Xiaomi, Nokia dan Honor di segmen yang harga terjangkau dan kelas menengah. Alasannya adalah bahwa merek-merek lain telah berhasil menawarkan desain yang menarik, perangkat keras yang baik dengan harga murah. Inilah sebabnya mengapa Samsung memutuskan untuk meluncurkan seri baru yang hadir dengan filosofi baru, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan milenial. Galaxy M10 dan M20 adalah ponsel pertama dalam seri baru ini dan merupakan ponsel pertama Samsung yang menghadirkan tampilan Infinity-V terbaru.

DesainSamsung Galaxy M20

Seperti Galaxy M10, M20 sebagian besar terbuat dari plastik. Panel belakang plastik membungkus sisi hingga ke depan. Samsung menggunakan plastik berkualitas sehingga terlihat sangat premium. Panel belakang juga merupakan sidik jari dan noda magnet, dan Anda akan sering membersihkannya di siang hari. Meskipun demikian, M20 menawarkan kualitas yang cukup solid dan bobotnya lebih berat.

Melengkapi desain adalah jack headphone 3.5mm dan grille speaker di bagian bawah di kedua sisi port Type-C, yang bagus untuk dilihat di segmennya.

Layar Galaxy M20

Samsung menghadirkan beberapa fitur unik. Inilah sebabnya mengapa Galaxy A7 (2018) dan A9 (2018) tahun lalu masing-masing memiliki kamera triple dan quad. Ini juga mengapa Galaxy M20 dan M10 adalah ponsel Samsung pertama yang datang dengan tampilan Infinity-V.

Layar 6,3 inch resolusi 1.080 x 2.340 pixel dengan kepadatan pixel 409 ppi serta rasio 19,5:9 di Galaxy M20 memakai panel LPS (Panel to Line Switching) TFT. PLS diklaim sebagai penyempurnaan teknologi IPS (In Panel Switching) ala Samsung dengan brightness 10% lebih baik.

Bisa dikatakan, layar adalah salah satu kekuatan Galaxy M20 dan mampu bersaing atau bahkan melebihi ponsel di segmennya. Selain lega untuk melihat konten, warna yang ditampilkan kaya dan hidup. Cukup tajam, cukup cemerlang

Prosesor Galaxy M20

Galaxy M20 mempunyai prosesor Exynos 7904 terbaru. chipset octa-core yang didasarkan pada proses 14nm dan dilengkapi dengan dua core Cortex-A73 yang berjalan pada 1.8GHz, dan enam core Cortex-A53 yang berjalan pada 1.6GHz. Chipset memiliki CPU yang lebih lemah dibandingkan dengan Exynos 7885 SoC.

Jika hanya dipakai untuk menggunakan aplikasi semacam Facebook, WhatsApp, atau media sosial lain, ponsel ini dapat menanganinya tanpa kendala. Multitasking pun mulus, meski kadang ada gejala lambat kalau sudah terlalu banyak aplikasi dibuka, misalnya 10.

Kamera Galaxy M20

Galaxy M20 tidak menawarkan serangkaian kamera yang hebat, tetapi ia menawarkan lensa yang unik untuk segmen ini – kamera sudut ultra lebar. M20 hadir dengan sensor utama 13MP di bagian belakang dengan apertur f / 1.9 dan sensor sudut ultra lebar 5MP sekunder dengan apertur f / 2.2. Dengan lensa sekunder, Anda akan dapat menangkap lebih banyak area dalam satu frame. Aplikasi kamera memungkinkan Anda beralih antara bidang tampilan standar dan bidang tampilan sangat lebar dengan satu ketukan sederhana

Baterai Galaxy M20

Kelebihan terbesar dari Galaxy M20 selain dari layar Infinity-V adalah baterai. Ini adalah ponsel Samsung pertama yang datang dengan baterai besar 5.000 mAh. Baterai yang mempunyai kekuatan 1.000 mAh lebih dari apa yang ditawarkan Galaxy Note 9.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here